Tips Asuransi Takaful Syariah dan AIA Financial

 

Apakah Anda Sedang Bingung Memilih Asuransi Syariah Untuk Pendidikan, Kesehatan, Jiwa, kendaraan, mobil, bahkan umum untuk keluarga anda? sampai saat ini hanya ada dua perusahaan yang menawarkan asuransi berbasis syariah yaitu asuransi takaful dan AIA Financial asuransi seringkali malah membuat kita bingung untuk menjatuhkan pilihan pada perusahaan asuransi yang tepat, berikut ini adalah  tips yang tepat sekaligus biasa menjadi bahan pertimbangan anda Untuk Memilih perusahaan asuransi syariah.

Beberapa hal yang perlu perhatikan dalam memilih Perusahaan Pengelola asuransi:

Pertimbangkan Umur perusahaan Asuransi

Ketahui seberapa lama perusahaan Asuransi Takaful dan AIA Financial telah menjalankan bisnis. Gambaran tentang bagaimana kondisi perusahaan, Bisa dilihat dari Seberapa Lama perusahaan Tersebut Menjalankan Bisnis dalam Dalam Bidangnya. Selain itu dapat dilihat juga dari pengalaman perusahaan dalam hal pembayaran klaim Terhadap nasabahnya, pernahkah perusahaan asuransi tersebut gagal membayar klaim untuk nasabahnya?.

Pilih perusahaan asuransi yang terdaftar di Dewan Pengawas Syariah (DPS)

Asuransi Takaful Syariah
Semua lembaga keuangan syariah termasuk Asuransi Takaful dan AIA Financial mempunyai Dewan Pengawas Syariah (DPS). DPS ini Memiliki angota orang-orang yang paham ekonomi syariah. Keberadaan DPS akan menjamin bahwa semua produk asuransi Syariah dikelola dengan cara-cara yang dihalalkan secara syariah. seperti asuransi pendidikan takaful, asuransi kesehatan takaful, asuransi jiwa takaful, asuransi mobil takaful, asuransi motor takaful, asuransi kendaraan takaful, asuransi takaful keluarga dan asuransi takaful umum

Kejelasan Perjanjian pada asuransi Takaful dan AIA Financial

Isi perjanjian memegang peranan penting menyangkut status premi polis asuransi Takaful dan AIA Financial. Dalam Akad asuransi syariah, Untuk jenis asuransi jiwa tidak memiliki istilah “dana akan hangus”. Apabila seorang Nasabah tidak bisa Memperpanjang premi karna sesuatu hal, Maka Dana premi yang disetor sebelumnya akan tetap ada, tetapi jumlahnya tidak lagi 100%. Ini karena dana yang disetor nasabah telah dikurangi oleh biaya administrasi saat mengurus polis asuransi.

Pelajari ilustrasi Asuransi Takaful yang Diberikan

Ilustrasi Asuransi Takaful dan AIA Financial menggambarkan perkiraan berapa dana yang akan diperoleh calon nasabah untuk masa akhir periode perjanjian. Jika ilustrasi yang diberikan sangat tidak wajar, misal Menawarkan keuntungan pembagian hasil yang sangat jauh di atas penawaran bank syariah lainya, Maka kita harus berfikir dengan logika, jangan langsung tergiur, Disini Anda Harus benar-benar Memperhatikan Ilustrasi Skema Penawaran yang ditawarkan oleh pihak Asuransi.

Sesuaikan Asuransi Takaful dengan Manfaatnya

Sebelum memilih program Asuransi Takaful atau AIA Financial syariah, baca dahulu manfaat dan fitur program asuransi yang hendak kita beli. Misalnya, Anda membeli produk asuransi kecelakaan saja, maka anda tidak mendapatkan manfaatnya ketika anda membutuhkan pengobatan karena Penyakit. Atau sebaliknya, Misalnya hanya Memberi Manfaat untuk resiko Orang meninggal Dunia, maka anda tidak akan mendapatkan manfaat ketika anda hanya mengalami sakit Karena penyakit atau luka-luka Jika Terjadi Kecelakaan.

Tarif Premi asuransi Takaful dan AIA Financial

Tarif premi asuransi yang cukup kompetitif (wajar) dalam arti bukan murahan, bisa dijadikan patokan dalam memilih perusahaan asuransi yang akan kita pilih, Namun ini bukan yang utama, karena bisa jadi dengan premi yang terlalu murah, perusahaan ingin mengeruk dana sebesar-besarnya, sedangkan manfaat asuransi yang diberikan sudah dipersempit. Misal asuransi  Takaful jiwa hanya dengan rate 1,00% belum tentu akan cukup untuk menutup biaya operasional perusahaan, apalagi untuk membayar klaim.

Memilih Agen Penjual asuransi takful dan AIA Financial

Pilihlah agen penjual asuransi yang Anda percaya bisa memberikan penjelasan produk secara benar dan lengkap. Pilihlah Agen yang memiliki nomor keanggotaan AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), Karena mereka adalah Agen penjual yang profesional dan terdaftar secara resmi. Selain itu Mereka telah melalui tahapan ujian sebagai agen profesional. Sehingga apabila suatu saat anda menghadapi masalah dengan polis anda, Maka keberadaan agen asuransi dapat segera dihubungi, sehingga perusahan asuransi bisa mengurus polis anda dengan cepat. Ingat bahwa Anda membeli produk asuransi takaful atau AIA Financial untuk jangka panjang. Pastikan Anda mendapatkan pelayanan yang baik.
Tips Asuransi Takaful Syariah dan AIA Financial 4.5 5 jo_abundance Apakah Anda Sedang Bingung Memilih Asuransi Syariah Untuk Pendidikan , Kesehatan , Jiwa , kendaraan , mobil , bahkan umum untuk keluarga...